Segelintir Kehidupan Pejuang Pangan: Asrama.... Tidak Terlalu Buruk

Total Tayangan Halaman

Rabu, 21 November 2012

Asrama.... Tidak Terlalu Buruk

Menjadi mahasiswa IPB pada tahun pertama diwajibkan untuk menempati asrama yang memang telah khusus dibuat untuk mahasiswa baru TPB IPB. Hal ini memang membawa banyak kemudahan bagi mahasiswa baru IPB meskipun belum bisa mencapai tingkat maksimal, dapat terlihat dari masih banyaknya mahasiswa yang mengeluh akan kekurangan asrama TPB IPB mulai dari air di kamar mandi yang susah terjamah, tempat tidur yang sudah menjadi sarang kutu, kucing yang terlanjur banyak beranak pinak, banyaknya pengguna wifi asrama yang begitu banyaknya sehingga terlihat udik yang dalam bahasa sekarangnya adalah kamseupay  dan lain sebagainya.


Asrama sendiri bila dilihat tidak terlalu buruk, terbukti meski hujan menerpa kota dengan halilintar terbesar dunia (baca:Bogor) selalu terjadi, namun asrama masih aman, tidak pernah terdengar adanya kebocoran atau semacamnya. Selain itu asrama memudahkan mahasiswa baru IPB utamanya yang berasal dari luar Jabodetabek. Mungkin bagi mahasiswa Jabodetabek berada di Bogor sudah bukan menjadi hal asing lagi, namun bagi mahasiswa luar akan sangat membutuhkan asrama sebagai tempat adaptasi bagi kehidupan Bogor. Selain itu di asrama mahasiswa juga dapat meningkatkan nilai spiritualnya melalui pembelajaran agama seperti BBQ (Bina Baca Qur'an), Shalat berjamaah yang selalu dilaksanakan di Mushola Asrama,  Ngaji Lorong (Ngalong) bahkan Ngaji Gedung (Ngadung). Selain itu di asrama proses sosialisasi akan lebih mudah dan lancar bagi sesama mahasiswa dan juga mempermudah dalam pengerjaan tugas-tugas kuliah karena dapat saling berbagi informasi dan bertukar pikiran. Selain itu di asrama juga akan menuntut kita untuk peka terhadap sesama dan belajar menghargai orang lain sekaligus dapat berlatih dalam berorganisasi dan kepemimpinan.

Maka jika kita melihat lebih dalam ternyata banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan melalui kehidupan asrama. Maka bagi seluruh INSAN ASRAMA dimanapun anda berada, nikmatilah saat-saat kehidupan asrama kalian selagi ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar