Segelintir Kehidupan Pejuang Pangan: Post Perdana bagi Blog Perdana

Total Tayangan Halaman

Rabu, 21 November 2012

Post Perdana bagi Blog Perdana


Perkenalkan nama saya Imam Perdana Putra. Saat ini saya sedang berada pada jenjang pendidikan S1 saya di IPB. Ini adalah tahun pertama saya kuliah di IPB sebagai mahasiswa TPB alias Mahasiswa Tingkat Persiapan Bersama. Saya diterima di IPB melelui program studi Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian.



Ini adalah posting pertama saya di blog ini. Sebelumnya saya pernah membuat blog ketika SMP maupun SMA namun itu hanya sekedar sebagai pemenuh kewajiban akan tugas dan saya tidak pernah mengurusnya setelah itu. Kali ini saya, entah bagaimana, tiba-tiba saja ingin ikut aktif berkecimpung didunia blog.
Salah satu alasannya selain karena adanya tugas melalui pelatihan ICT, namun juga karena saya melihat bagaimana antusiasnya teman-teman saya dan salah satunya adalah teman akrab saya, bagaimana ia begitu asyik dalam mengurusi blognya membuat saya terinspirasi untuk ikut tenggelam dalam keasyikan blogging. Seandainya teman saya itu membaca postingan ini pastilah ia merasa begitu GRnya dan menertawai saya. Saya sendiri tidak tahu, apakah blog ini akan bertahan lama atau tidak. Tapi jujur saja saya sangat berharap blog ini adalah blog terakhir yang saya buat dan saya dapat aktif dan selalu mengupdate setiap isi di blog ini.

Blog ini saya beri nama "SEGELINTIR KEHIDUPAN PEJUANG PANGAN". Kenapa saya beri nama demikian, yah tak lain karena saat ini saya sedang menjadi seorang pejuang pangan melalui studi saya di IPB. Mungkin belum menjadi "Pejuang Pangan" seperti yang diidam-idamkan bangsa ini sebagai orang yang berupaya untuk mencapai swasembada pangan dan ketahanan pangan bagi kehidupan bangsa saat ini dan berikutnya. Setidaknya saat ini saya sedang berusaha menjadi "Pejuang Pangan" bagi saya sendiri. Mengapa demikian? Ya.... Karena saya seorang mahasiswa. Mungkin yang sudah pernah merasakan menjadi mahasiswa ataupun yang sedang menjadi mahasiswa atau bahkan yang belum menjadi mahasiswa pun mengetahui bagaimana susahnya hidup sebagi mahasiswa. Kebutuhan pangan dan gizi itu amat sulit didapat. Ditambah lagi dengan keadaan bagi orang-orang seperti saya, yang terbilang sebagi kaum ekonomi menengah kebawah.


Jadilah saya saat ini sebagi "Pejuang Pangan" demi mewujudkan cita-cita saya dan membahagiakan orang tua saya, paling tidak dengan cara pulang kampung dalam keadaan sehat dan gizi tercukupi. ~~~~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar